Badan Pustaka Arsip Propinsi Riau Miliki 435 Ribu Buku

Dunia PerpustakaaN || Perpustakaan Wilayah Riau patut berbangga, karena sampai saat ini koleksi buku di Perpustakaan Wilayah Provinsi Riau mencapai 435 ribu buku dengan 80.400 judul. Dan Puswil sendiri tahun ini menargetkan jumlah buku satu juta dengan 120 ribu judul buku.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pustaka Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau, Rizka Utama kepada wartawan, seperti dilansir dari riauterkini.com Senin (1/10/2012) di Kantornya di Gedung Puswil Provinsi Riau. Katanya, saat ini Puswil memiliki 435 ribu buku dan judul buku 80.400 judul.

“Memang sampai saat ini jumlah koleksi buku kita kurang lebih 435 ribu dengan 80.400 judul buku,” katanya.

Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau ini mengatakan, Puswil menargetkan tahun ini jumlah koleksi buku di Puswil sampai satu juta buku dengan judul 120 ribu.

“Dan untuk buku khusus hasanah Melayu, kita sudah mempunyai empat ribu buku. Dan kita akan terus berusaha meningkatkan jumlah koleksi buku maupun judul serta fasilitas yang canggih,” sebutnya.

Lebih lanjut Rizka Utama mengatakan, untuk mengembangkan Perpustaan Wilayah agar lebih baik lagi ke depan. Tambahnya, perlu ada pembinaan kepada perpustakaan di daerah-daerah. Karena selama ini masih ada tiga kabupaten yang belum memiliki perpustakaan keliling.

“Untuk mengembangkan perpustakaan di daerah-daerah, kita perlu masih perlu pembinaan. Karena konsultasi dan bantuan fisik saja belum cukup, apalagi. sampai saat ini masih ada tiga kabupaten yang belum memiliki perpustakaan keliling,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s