Taman Bacaan Harus Bersaing dengan Teknologi Komunikasi

Dunia PerpustakaaN || Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan perpustakaan harus bersaing dengan kemajuan teknologi dan informasi. Untuk itu, pengelola TBM dan perpustakaan harus kreatif mengadakan berbagai acara untuk menarik masyarakat.

“Teknologi seperti permainan atau game tentu menarik bagi masyarakat aoalagi anak-anak. Padahal di sisi lain kita ingin meningkatkan budaya baca masyarakat,” kata Pengurus Masyarakat Literasi Indonesia (MLI ) Jabar, Bagus Ramdhan, dalam bintek TBM dan peroustakaan di Hotel Antik, sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com Rabu (3/10/12).

Menurut Bagus, TBM dan perpustakaan bukan sebatas tempat membaca melainkan pencerahan masyarakat. “TBM ternyata mengurusi juga masalaj+masalah di masyarakat untuk pemberdayaan warga. Tak sedikit TBM yang memiliki usaha produktif dengan ilmunya didapat dari buku,” katanya.

Sedangkan untuk menjalin kerja sama antar TBM. Kata Bagus, bisa dengan melalui media sosial seperti facebook. “Teknologi kita mainkan untuk kepentingan penongkatan budaya baca,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s