Ikatan Alumni UI Desak KPK Usut Korupsi Pengadaan IT Perpustakaan

Dunia PerpustakaaN || Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) mencoba memanfaatkan momentum perseturuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melawan Kepolisian RI untuk memunculkan kembali isu korupsi bekas Rektor UI, Gumilar R Soemantri.

Ketua Iluni UI, Rudi Johannes, meminta KPK segera mengusut dugaan korupsi Gumilar pada proyek IT di Perpustakaan Universitas Indonesia.

“Kami meminta KPK cepat mengusut masalah korupsi di UI. Namun, mencari kerugian negara itu tidak mudah. Nani jika waktunya tepat pasti terungkap,” kata Rudi Johannes di kantor KPK, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari okezone.com Senin (8/10/2012).

Rudi menyatakan, Iluni UI siap mengawal kasus pengadaan IT di Perpustakaan Universitas Indonesia. “Kita tidak menjustifikasi orang yang terlibat. Dia (Gumilar) dipanggil karena laporan BPK. Kita mengawal laporan BPK tentang kerugian negara,” terang Rudi.

Iluni UI menyampaikan tuntutan mereka itu setelah menyatakan mendukung setiap langkah KPK menyelesaikan kasus dugaan ‘kriminalisasi’ penyidiknya, Komisaris Polisi Novel Baswedan, oleh Polri. Menurut Ketua Umum Iluni UI, Chandra Motik, KPK lahir untuk memberantas kejahatan luar biasa yang bernama korupsi.

“Lahirnya KPK dan kiprahnya dari hari ke hari menumbuhkan harapan baru bahwa pemberantasan korupsi dengan berbagai kendalanya telah berada di jalur yang tepat,” kata Chandra Motik di kesempatan yang sama.

Chandra menegaskan pelemahan dan kriminalisasi KPK harus dilawan. “Rakyat sudah menolak upaya itu dengan aksi mereka beberapa hari ini,” kata Chandra.

Ilustrasi Gambar || anakui.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s