Gedung Perpustakaan Dipakai Kantor

Dunia PerpustakaaN || Karena kekurangan ruangan, guru SDN Pucung II terpaksa menggunakan perpustakaan yang belum rampung untuk dijadikan kantor guru, mengingat ada dua ruangan yang tidak dipergunakan karena sudah tidak layak pakai.

Kepala SDN Pucung II Dadi Suhadi menuturkan, ia terpaksa menempati ruangan perpustakaan untuk dijadikan kantor guru, pasalnya saat ini ruangan sekolah hanya ada 5 lokal, sehingga lebih baik menggunakan perpustakaan ketimbang ruangan belajar, karena ia tidak ingin mengganggu proses belajar mengajar siswa. “Karena tidak ada lokal, terpaksa menggunakan kantor perpustakaan, karena lokal yang digunakan 5,” Ucapnya seperti dikutip dari radar-karawang.com (10/10/12).

Ia juga menuturkan, ada dua lokal ruangan yang tidak digunakan, namun dua ruangan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, dan sangat tidak layak pakai. Jika ia menggunakan ruangan tersebut, dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan. Soalnya, atap ruangan sudah keropos dan rapuh, mengingat bangunan tersebut sejak tahun 1984 belum pernah diperbaiki. “Ada dua lokal ruangan yang tidak terpakai karena kondisinya sangat parah, dan rusak berat. Waktu itu pak camat dan UPTD yang menyarankan untuk pindah ke perpustakaan, karena keselamatan terancam takut kenapa-kenapa, kan atapnya sudah keropos,” ungkapnya.

Meski kantor guru sudah ada, tambah Dadi, namun kondisinya masih belum maksimal, karena konstruksi bangunan ini belum 100 persen rampung. Menurutnya, bangunan ini hanya sekitar 70 persen, karena masih adanya kekurangan diberbagai aspek. Ia mengaku, pemborong yang mengerjakan bangunan ini sudah pergi dan hanya ditingal begitu saja sehingga terbengkalai. “Tadinya tidak seperti ini, karena memang awalnya bangunan ini baru 70 persen, dan ini dicat oleh biaya pribadi, dan masih tehel. Sebetulnya ini anggaran belum 100 persen, masih dalam proses, para pemborongnya kabur,” ucapnya.

Sekolah yang menampung 440 siswa, terusnya, masih melakukan sistem dua shif, karena masih kekurangan ruangan kelas. Oleh sebab itu ia berharap, adanya proses perbaikan atau rehab untuk ruangan yang sudah tidak layak ini. “Saya berharap ada proses perbaikan untuk waktu secepatnya, karena sangat membutuhkan,” keluhnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s