Menengok Perpustakaan Pribadi Gubernur Sulawesi Utara

Dunia PerpustakaaN || Dalam rangka meningkatkan gairah membaca, dan memberi inspirasi pada warga Sulawesi Utara, Pengurus Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Sulut, bersama DPD Gerakan Aman Adil Sejahtera Untuk Indonesia (GARANSI), Jumat (12/10) kemarin berkesempatan mengunjungi perpustakaan milik Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Mewakili FKUI, Ketua FKUI Sulut, Abdul Aziz Hullah menuturkan perasaan bangga karena melihat banyaknya buku yang berada di perpustakaan milik Gubernur itu.

”Kami bangga punya pemimpin yang ulet, bukan hanya bekerja untuk warga Sulut, namun menyempatkan waktu agar bisa membaca buku. Mengunjungi perpustakaan Pak Gub juga selain memberikan inspirasi kepada kami, lengkapnya sistem komputerisasi dan perpus yang berisi ribuan buku itu menggambarkan suatu fakta yang luar biasa,” ungkap Ketua FKUI, seperti dikutip dari beritamanado.com (13/10/12).

Menurut mereka, kehadiran FKUI dan GARANSI merupakan suatu keterpanggilan untuk tetap memupuk semangat belajar, dan minimal bisa memberikan karya bagi warga Sulut.

”Komitmen dan tekat Gubernus Sulut layak diapresiasi, kami hadir disini karena inisiatif sendiri. Kami berharap agar, bukan hanya Gubernur yang mampu mewariskan hal-hla positif seperti ini, namun kita semua bisa mengambil contah dan melakukannya,” tandas Haji Ocan, sapaan akrab Ketua FKUI ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua GARANSI Sulut, Syarif Raya, Syarif menuturkan kekagumannya pada sosok SHS. ”Tak semua pemimpin di Sulut ini yang berfikir dan bertindak seperti SHS, memiliki perpustaan pribadi dengan banyaknya buku, bisa digambarkan sebagai dedikasi bapak Gubernur terhadap ilmu pengetahuan,” papar Syarif.

Saat dihubungi, Gubernur Sulut mengaku kaget dengan kunjungan FKUI dan GARANSI ini. ”Iya, saya kaget ketika pegawai perpustakaan menghubungi saya dan mengatakan ada kunjungan diperpustakaan. Saya merasa bangga dan berterima kasih atas kunjungan ini, saya juga memohon maaf karena tidak bisa menjamu FKUI dan GARANSI, sebab lagi sibuk”, tutur SHS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s