Pembangunan Perpustakaan Kota Salatiga Habiskan Rp 7,6 Miliar

Dunia PerpustakaaN || Proyek pembangunan perpustakaan Kota Salatiga direncanakan selesai pertengahan Desember. Saat ini pelaksanaan pembangunan senilai Rp 7,6 miliar itu sudah mencapai sekitar 60 persen.

Pemilik PT Endang Karya dan Utama Abadi (EKUA) H Bambang Soetopo SE sebagai pemenang tender proyek mengatakan, dengan kemajuan hingga saat ini, diperkirakan malah akhir November bisa rampung.

“Pekerjaan proyek ini dilakukan siang dan malam untuk mengejar target selesai. Sekarang sudah pemasangan atap baja, plafon, instalasi listrik, dan jaringan teknologi informasi,” katanya didampingi pelaksana proyek Prambudi di sela-sela menerima kunjungan DPRD Salatiga di proyek tersebut, kemarin (13/10/12) sebagaimana dikutip dari suaramerdeka.com.

Anggota DPRD Salatiga dari Komisi I (Bidang Pendidikan dan Hukum) dan Komisi III (Bidang Pembangunan) hampir bersamaan melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan gedung perpustakaan itu.

Dalam sidak tersebut, anggota Dewan didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru) Drs Tedjo Supriyanto MM, Kabid Cipta Karya Ciptakaru Ir Beni Kusworo, dan sejumlah pejabat. Rombongan Komisi III dipimpin ketuanya, M Kemat.

Masyarakat Cerdas

Kemat mengatakan, program pembangunan gedung perpustakaan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan. Diharapkan pada 2013 sudah bisa dioperasionalkan.

“Dengan adanya gedung perpustakaan ini, Dinas Pendidikan bisa memberikan motivasi kepada pelajar dan masyarakat untuk memanfaatkan taman baca di perpustakaan. Harapannya, masyarakat menjadi cerdas dan melek informasi. Apalagi, perpustakaan ini akan dilengkapi fasilitas internet,íí kata politikus PDIP ini.

Kemat menilai, kualitas bangunan cukup bagus. Apalagi, nanti gedung berlantai tiga ini di-finishing dengan cat berkualitas.

Ilustrasi Gambar || hariansemarangbanget.blogspot.com

2 responses to “Pembangunan Perpustakaan Kota Salatiga Habiskan Rp 7,6 Miliar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s