Bank Mandiri Hibahkan Rp 5 Juta Untuk Perpustakaan SD

Dunia PerpustakaaN || Serangkaian kegiatan acara HUT Bank Mandiri ke-14 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu, Bank Mandiri Cab. Baubau berikan hibah buku untuk perpustakaan SDN 2 Nganganaumala senila Rp. 5 juta.

Pemberian hibah untuk pengadaan buku perpustakaan ini secara simbolis penyerahannya diberikan oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Baubau, Arnold C HF Latuheru kepada Kepala SDN 2 Nganganaumala Drs. Armin, M.MPd bertempat di aula pertemuan SDN 2 Nganganaumala, Kamis kemarin seperti dikutip dari baubaupos.com (16/10/12).
Arnold mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan tema HUT Bank Mandiri Inovasi untuk Indonesia Mandiri. “jadi kalau untuk Indonesia mandiri itu harus SDMnya kuat. SDM yang kuat itu mulai dari sekolah-sekolah karena dibentuk dari sekolah-sekolah itu SDMnya,” kata Arnold ketika ditemui di ruang kerjanya.

Jadi kalau tidak dimulai dari sekolah tambahnya maka kita susah akan mendapat SDM yang kuat. Untuk itu katanya dari sekolah itu ilmu yang didapat dari buku-buku pelajaran.

“Jadi kita ingin mengajak siswa-siswa mulai dari tingkat SD sampai SLTA itu belajar bukan saja pada saat jam pelajaran tetapi setelah jam pelajaran masih ada yang namanya perpustakaan,” jelasnya.

Dengan perpustakaan melalui buku-buku tersebut katanya kita bisa mendapatkan banyak ilmu. Jadi lanjutnya jangan hanya fokus pada apa yang guru ajarkan tetapi harus memiliki inovasi-inovasi untuk bisa dijalankan.

“Makanya ada inovasi untuk Indonesia Mandiri, harus inovasinya jalan karena dua orang yang sama dan sama-sama kerja keras tapi kalau salah satunya punya inovasi maka dia pasti lebih unggul dari orang yang tidak punya inovasi,” tuturnya.

Untuk itu katanya, pihaknya mengharapkan siswa-siswi yang kini duduk dibangku sekolah mulai dari SD hingga SLTA harus memiliki inivasi.

“Inovasinya adalah jangan hanya menerima pelajaran dari guru tetapi harus bisa ke perpustakaan juga untuk bisa menambah ilmu,” harapnya.

Arnold juga mengatakan, hibah yang diberikan kepada pihak SDN 2 Nganganaumala senilai Rp. 5 juta. “Hibah yang kami berikan berupa buku senilai Rp. 5 juta, bukunya apa itu tergantung dari pihak sekolah. Karena kita tidak mau berikan tapi tidak terpakai, jadi tadi itu hanya simbolis sampai kita tahu apa kebutuhannya,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya menginginkan apa yang diberikan tersebut bisa terpakai. “Jadi tergantung kebutuhan, misalnya SDN 2 Nganganaumala butuh buku yang mana sih dan itu kita akan drop buku senilai Rp. 5 juta tadi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Nganganaumala Drs. Armin, M.MPd ketika dimintai pendapatnya terkait bantuan hibah ini mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri.

“Sudah bersyukur sekali karena tanpa diduga Bank Mandiri sudah memberikan kontribusi khususnya kepada sekolah dan siswa kami,” katanya.

Pihaknya juga sangat merespon dengan hadirnya pihak bank di sekolah, apalagi sampai ada pengenalan tentang perbankan, pengenalan terhadap uang asli dan palsu serta manfaat apa yang didapatkan siswa apabila menabung.

“Kegiatan ini sangat positif sehingga siswa kami dapat termotivasi untuk mengenali dunia perbankan dan manfaat dari menabung,” terang Armin yang sudah 11 tahun memimpin SDN 2 Nganganaumala.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Bank Mandiri yang sudah memilih SDN 2 Nganganaumala dalam rangkaian kegiatan hari ulangtahunnya di tahun ini karena dari sekian SD di wilayah Sultra hanya SDN 2 Nganganaumala yang terpilih.

One response to “Bank Mandiri Hibahkan Rp 5 Juta Untuk Perpustakaan SD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s