Koleksi Kurang, Perpustakaan Sepi Peminat

Dunia PerpustakaaN || Perpustakaan Daerah (Perpusda) Paser Kalimantan Timur kurang diminati karena minimnya koleksi bahan bacaan yang ada. Road Show Pengembangan Minat dan Pameran Buku diharapkan mampu menumbuh kembangkan lagi minat baca masyarkat. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Derah (PAD) Paser, Elhamsyah kepada Koran Kaltim di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Awa’ Mangkuru, seperti dikutip dari korankaltim.co.id Senin (15/10).

Elhamsyah mengakui jika koleksi bahan bacaan yang ada di Perpustakaan daerah saat ini masih belum memenuhi keinginan dari masyarkat dan rata-rata berisi bahan bacaan lama dan dampaknya adalah minimnya tingkat kunjungan. Dengan adanya kegiatan yang didukung oleh Badan Perpustakaan Kaltim ini ia berharap dapat meraih menggugah kembali masyarakat.

“Harus kita akui kalau koleksi bahan bacaan di Perpusda masih jauh dari yang diharapkan, yang pada akhirnya berdampak pada jumlah kunjungan,”kata Elhamsyah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kalau kunjungan masyarakat di Perpusda rata-rata 15 sampai 25 orang per hari. Kebanyakan pengunjung adalah pelajar dan sisanya masyarakat umum, meski dengan segala keterbatasan namun pihaknya tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung.

Disinggung mengenai usulan pengadaan bahan bacaan baru kepada Pemkab Paser, Elhamsyah mengaku kalau pihaknya telah mengusulkan di tahun anggaran 2012 ini, namun kelihatannya belum bisa terakomodir. “Kita berharap usulan penambahan bahan koleksi bacaan dapat disetjui ditahun mendatang, sehingga Perpusda bisa menjadi tempat masyarakat mencari refrensi yang diperlukan,”pungkas Elhamsyah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s