Menengok Perpustakaan Pantai di Belanda

Dunia PerpustakaaN || Mungkin berbeda dengan di Indonesia, di Belanda fasilitas perpustakaan di buat dengan lebih lengkap jika di bandingkan di Indonesia. Bahkan tidak sedikit perpustakaan desa di Belanda karena koleksinya sangat lengkap hingga koleksi buku-buku sejarah perjuagan pahlawan nasional Indonesia ada disana.

Salah satu fasilitas perpustakaan yang di lakukan di Belanda salahsatunya layanan perpustakaan di lokasi wisata, salah satunya di pantai. Hal ini sebagaimana dikutip dari griyawisata.com (17/10/12), Di Belanda ada sebuah pantai yang menyediakan buku – buku untuk para pengunjung yang ingin berlibur sambil menambah ilmu pengetahuan mereka. Ini adalah perpustakaan yang pertama didunia yang menempatkan perpustakaan ditengah – tengah kerumunann orang yang sedang berlibur. dan itupun hanya untuk musim panas, perpustakaan pantai (atau strandbibliotheek).

“Kita harus menemukan kembali diri kita sendiri,” kata Maaike Cortlever, seorang koordinator kegiatan di Perpustakaan Velsen IJmuiden itu. “Kami memiliki pantai yang besar di sini dengan banyak rumah musim panas, sehingga orang bisa mendapatkan buku-buku mereka di pantai.”

Perpustakaan pantai di IJmuiden buka dari 23 Juli-4 September, jadi jika anak Anda memiliki pekerjaan rumah yang diselesaikan pada akhir liburan untuk dikumpulkan, perpustakaan ini menjadi solusi Anda untuk belajar sambil berlibur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s