Bank Mandiri Akan Mendirikan 10 Perpustakaan di Bekasi

Dunia PerpustakaaN || Bentuk partisipasi Bank Mandiri patut diajungi jempol. Sebab upayanya mendukung pemerintah mendapat respon positif baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Foto: Rahmat Effendi saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan di SDN Bekasi Jaya, Kamis (18/10)

Bantuan Bank Mandiri yang akan mendirikan 10 perpustakaan di kota/kabupaten Bekasi mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi saat melakukan peletakan batu pertama pendirian perpustakaan, kemarin mengucapkan terima kasih atas bantuan Bank Mandiri ikut serta mencerdaskan bangsa lewat partisipasi mendirikan perpustakaan untuk dunia pendidikan.

Rahmat Effendi mengaku dari 453 SDN yang ada di Kota Bekasi belum seluruhnya memiliki perpustakaan. Kendati, anggaran pendidikan mencapai 38 persen dari APBD tahun ini, katanya. Namun kedepan, ia akan memprogramkan pendirian perpustakaan bagi SD yang belum memiliknya, hal ini seperti dikutip dari kabarbekasi.com (20/10/12).

Mengawali programnya, Bank Mandiri wilayah Kota Bekasi mendirikan perpustakaan di SDN Bekasi Jaya III dan VII. Selain itu, 6 SDN lain akan dibangun secara bertahap.

Senior Vice President Bank Mandiri, Crisna Pranoto menyebutkan, selain mendirikan perpustakaan di Kota Bekasi, pihaknya juga akan membangun perpustakaan di Kabupaten Bekasi. Bank Mandiri menggelontorkan dana senilai Rp 3,2 miliar untuk pendirian sepuluh perpustakaan di Kota dan Kabupaten Bekasi sebagai wujud dari CSR (Corporate Social Responsibility)-nya kepada dua pemerintah daerah tersebut.

Bank Mandiri tidak hanya mendirikan fisik bangunan tetapi melengkapi peralatan didalamnya seperti, buku-buku, alat tulis, perangkat komputer serta lainnya. 2011 lalu, Bank Mandiri sudah mendirikan hal serupa di wilayah Subang. 8 SDN dan 1 SMP kini sudah memiliki perpustakaan dan sudah dinikmati siswa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s