Menengok Kenyamanan McAllen Public Library

Dunia PerpustakaaN || McAllen Public Library ini dulunya merupakan sebuah bangunan bekas supermarket Walmart yang terletak di McAllen Texas, AS yang kini berubah menjadi perpustakaan umum seluas 2 setengah kali luas lapangan sepak bola. Ketika Walmart memutuskan untuk pindah ke lokasi lain, bangunan yang sangat luas tersebut menjadi tidak terpakai. Bangunan tersebut kemudian di desain untuk dijadikan perpustakaan umum.

Perpustakaan ini di desain oleh Meyer, Scherer & Rockcastle, Ltd dan telah mendapatkan penghargaan oleh national Library Interior Design. Melansir dari Dailymail, tantangan untuk memfungsikan kembali bangunan kosong tersebut menjadi perpustakaan adalah bagaimana membuat desain perpustakaan dengan luas 2 setengah kali lapangan sepakbola dalam satu lantai. Bukan tugas yang mudah bagaimana membuat area-area fungsional dengan bangunan seluas itu. Dengan mengandalkan warna, pencahayaan, dan furniture yang dirancang khusus, bangunan yang dulunya gudang dapat beralih fungsi menjadi perpustakaan dan pusat komunitas.

Setiap fasilitas dan ruangan disini memberikan kenyamanan yang sangat baik untuk pengunjung sehingga merasa nyaman saat membaca buku. Di bagian loby terdapat fasilitas OPAC yang memudahkan setiap pengunjung dalam menemukan koleksi yang mereka cari. Dalam perpustakaan ini juga tersedia ruang pertemuan atau seminar yang sangat luas dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang lain masih banyak lagi yang semuanya dibuat untuk memanjakan dan kenyamanan para pengunjung perpustakaan.

Dalam bulan pertama setelah pembukaan perpustakaan, pendaftaran anggota baru meningkat sebesar 23 persen.

Di bawah ini merupakan Gambar McAllen Public Library

Untuk Memperbesar Gambar KLIK “FS” di Sebelah Kanan Bawah Gambar

Untuk mengetahui detil tentang McAllen Library silahkan kunjungi website resminya di www.mcallenlibrary.net/

[flagallery gid=5 name=Gallery]

Sumber Gambar || dailymail.co.uk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s