Perpustakaan Keliling Siap Melayani Masyarakat Yogyakarta

Dunia PerpustakaaN || Galang Press bersama Bank Mandiri meluncurkan perpustakaan keliling pada Jumat (10/12) di komplek Kepatihan, Yogyakarta.

“Ini ide awalnya ketika gempa di Jogja, ” kata Anta, salah satu petugas perpustakaan keliling Galang Press. ” Saat itu banyak yang sudah menyalurkan bantuan untuk orang dewasa.” Ia menambahkan, sedangkan  kebutuhan anak-anak kecil belum terlalu diperhatikan. Untuk menyikapi situasi itu dibuatlah perpustakaan keliling.

Tanggapan dari anak, guru dan orang tua sangat baik.  Bahkan, pernah ada anak yang tidak mau masuk kelas dan memilih membaca buku di perpustakaan keliling. “Ada juga yang menunggu sampai jam istirahat lalu ikut bergabung.”

Sampai saat ini koleksi buku di perpustakaan ini mencapai lebih dari 1000 buah. Selain  kategori umum, ada juga  yang khusus untuk anak-anak. “Pada intinya buku-buku itu disiapkan sesuai lokasi yang didatangi,” kata Anta, sebagaimana dikutip dari gudeg.net (20/10/12).

Selama lebih dari enam tahun melayani masyarakat, perpustakaan ini sudah berkeliling wilayah Yogyakarta, Klaten dan Boyolali.

Anta menambahkan, bagi yang ingin mengundang perpustakaan keliling silahkan mengirim proposal ke PT Galang Press Media Utama yang beralamat di Jl. Anggrek 3/34 Baciro Baru Yogyakarta INDONESIA 55225 telp: +62-274-554985 fax: +62-274-554985 “Paling lambat dua minggu sebelum tanggal kegiatan,” katanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s